Pengertian dan sejarah Apache

A. Pendahuluan
                                          Asalamuallaikum wr, wb
 Kali ini saya akan mengshare pada kalian pengertian dan sejarah Apache
B. Latarbelakang
Ingin mengetahui pengertian dan sejarahnay.
C. Maksud dan Tujuan
Bisa mengetahui pengertian juga sejarah dari Apache.
D. Pembahasan

Apache merupakan Software web server geratis yang bersifat open source. Server ini telah menjadi platfrom bagi 46% website di seluruh dunia. Software ini dikelola dan dikembangkan oleh Apache  software foudation, Nama resminya adalah Apache HTTP Server.

Sejarah Apache
  Apache ini di buat oleh Robert Mc Cool, pada tahun 1998, perkembangannya dilakukan bersama rekan-rekan melalui email. Dia mengerjakan proyek itu bersama Apache grupnya diantaranya: Brian Behlendrof, Roy T. Fielding, Rob Hrtill, David Robinson, Cliff Skolnick, Randy Terbush, Robert S. Thau, Andrew Wilson, Eric Hagberg, Frank Peters and Nicolas Pioch. 

  Kenapa diberi nama Apache.? 
Karena pada saat itu mereka ingin menghargai  penduduk asli Amerika Indian Apache yang di kenal dengan ketahanan dan skilnya saat perang, dan kedua, karena akar proyek si apche ini merupakan sebuah ‘a patchy server. Alasan kedua sebenarnya dengan hoki ditemukan.

  Apache dikembangkan oleh komunitas terbuka yang di bawahi oleh Apache Software Foundation. Aplikasinya dapat digunakan untuk OS yang beragam( tidak bergantung pada vendor tertentu (cross platform)), sebut saja UNIX, FreeBSD, Linux, Novell netware, MacOS X, Windows.


 
E. Hasil yang di Dapatkan
Dapat mengetahui pengertian dan sejarah dari Apache.
F. Kesimpulan
Jadi Apache adalah sebuah Software web yang geratis atau open source.
G. Penutupan
  Semoga apa yang saya sharekan bisa bermanfaat, jangan lupa ikuti blog saya dan komen di bawah apabila masih belum paham atau belum mengerti. Sekian dari saya.
                                          Wasalamuallaikum wr, wb
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Categories

Ordered List

Sample Text

ads