Apa itu LAMP...?

A. Pendahuluan
                                          Asalamuallaikum wr, wb
 Kali ini saya akan mengshare pada kalian pengertian LAMP.
B. Latarbelakang
Ingin mengetahui dan mempelajarinya.
C. Maksud dan Tujuan
Bisa memahami dan mengetahui arti dari LAMP serta bisa memahaminya.
D. Pembahasan

   LAMP singkatan dari Linux, Apache, MySQL, PHP, yang fungsinya untuk untuk menjalankan sebuah aplikasi dalam sebuah jaringan, LAMP merupakan platfrom (tempat suatu apliksai dijalankan) jaringan dari open source  
  
Fungsi dari LAMP adalah:
- Linux (Sebagai sistem oprasi)
- Apache HTTP Server (sebagai web server)
- My SQL (Sebagai sistem basis data atau database)
- PHP atau Pyton (Sebagai bahasa pemograman yang di gunakan)

Linux
  Sistem operasi Linux menyediakan platform untuk operasi yang aman dan terpercaya dari server web.
Apache
  Ketika permintaan pengguna halaman atau konten dari web server, Apache menerima permintaan HTTP dan menafsirkan isi. Apache mungkin diperlukan untuk menemukan dan menanggapi dengan sejumlah sumber daya, misalnya file HTML dasar, file CSS, Javascript, gambar dan media lain seperti file audio MP3 dari file video SWF. Apache menentukan di mana untuk menemukan konten berdasarkan jalur yang ditetapkan dalam Permintaan HTTP dan path file tersebut diidentifikasi dalam konten HTML.
MySQL
Biasanya sebuah website PHP akan menggunakan database MySQL untuk menyimpan informasi seperti konten dan konfigurasi. Penggunaan database reasional seperti MySQL memberikan fleksibelitas yang lebih besar. Interaksi antar webserver dan MySQL ditangani oleh PHP.
PHP
  Salah satu bahasa scripting yang paling populer adalah PHP dan ada berbagai macam aplikasi yang tersedia termasuk sistem manajemen konten (CMS) seperti Joomla, forum, papan buletin, shopping cart, dll!

  Untuk situs yang dinamis, server web Apache dikonfigurasi untuk mengenali kapan script perlu dijalankan, ini dapat melalui kombinasi ekstensi file dan pengaturan default. Misalnya, jika halaman rumah website diminta dan server telah terinstal PHP, Apache akan mencari file index.php di direktori root jika tidak ada file index.html di direktori root website. Ini adalah mekanisme yang digunakan untuk memulai aplikasi seperti Joomla! Script PHP akan digunakan untuk menyimpan dan mengambil informasi dan untuk membuat layout halaman HTML untuk pengiriman kembali ke browser pengguna oleh server web Apache.





E. Hasil yang di Dapatkan
  Dapat memahami dan mengetahui arti dari LAMP.
F. Kesimpulan
  Lampp sangat berperan penting dalam sistem operasi Linux, karena pada dasarnya kita membutuhkannya saat instalasi suatu cms.

G. Penutupan
  Semoga apa yang saya sharekan bisa bermanfaat, jangan lupa ikuti blog saya dan komen di bawah apabila masih belum paham atau belum mengerti. Sekian dari saya.
                                          Wasalamuallaikum wr, wb
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Categories

Ordered List

Sample Text

ads