Kekurangan pada Web Server Apache

A. Pendahuluan
                                          Asalamuallaikum wr, wb
 Kali ini saya akan mengshare pada kalian kekurangan pada Web Server Apache.
B. Latarbelakang
Ingin mengetahui kekurangan yang ada pada Web Server Aphace.
C. Maksud dan Tujuan
Mengetahui kekurangan yang ada pada Web Server Apache.
D. Pembahasan

Setelah saya menulis artikel sebelumnya yang berjudul "Kelebihan dan Fasilitas dari Web Server Apache" kini saya akan menjelaskan tentang beberapa kekurangan dari Apache, beberapa kekurangan dari Apache adalah diantaranya adalah:
  1. Mudah diserang oleh DoS (pada Apache versi 1.3 dan versi 2 sampai versi 2.0.36)
  2. Dikirimkan oleh Client. Ini berarti Client dapat memformulasi inputnya secara hati-hati untuk
  3. Apache tidak memproses karakter kutip dalam string Referrer dan User-Agent yang
  4. Merusak format baris log akses
  5. Apache tidak memproses karakter kutip dalam string Referrer dan User-Agent yang dikirimkan oleh Client. Ini berarti Client dapat memformulasi inputnya secara hati-hati untuk merusak format baris log akses
  6. web server Apache tidak memiliki kemampuan mengatur load seperti IIS, sehingga akan terus mem-fork proses baru hingga nilai MaxClients tercapai atau hingga batas yang diizinkan oleh OS. Ini tentunya menguntungkan penyerang karena habisnya RAM akan lebih cepat tercapai.
  7. Terganggunya proses upload data, yang bisa menyebabkan software salah dalam menerjemahkan ukuran data yang masuk. Dengan celah tersebut, hacker dikabarkan dapat mengeksploitasi kerentanan dengan cara mengirimkan request pada server Apache bersangkutan. Versi yang cacat tersebut adalah seluruh generasi Apache 1.3 dan versi 2 hingga 2.0.36. Server yang diserang hacker memanfaatkan kelemahan ini akan mengalami DoS, alias server itu tak bisa diakses. Dalam sejumlah kasus, penyerangnya dapat menjalankan pilihan kodenya.
  8. Dengan kemampuan Apache yang membiarkan Anda memilih dan menonaktifkan layanan yang Anda butuhkan, itu dapat menyebabkan ancaman yang serius jika tidak ditangani.
  9. Jika terjadi proses bug, tidak ada kebijakan khusus untuk mengatasinya. Anda hanya dapat menanyakan solusi di forum komunitas pengguna. Jika masalah yang Anda hadapi sama dengan masalah yang dihadapi pengguna lain, kemungkinan Anda dapat menemukan solusi dari masalah tersebut.

E. Hasil yang di Dapatkan
Mengetahui kekurangan-kekurangan yang ada pada Web Server Apache
F. Kesimpulan

Seperti yang diketahui bahwa Apache bersifat open source yang memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan modifikasi atau perubahan terhadap server tersebut. Ternyata hal itu menyebabkan ancaman yang serius terhadap keamanan jika tidak langsung ditangani dengan tepat. Oleh karena itu, walaupun Apache memiliki banyak Kelebihan juga terdapat kekurangan didalamnya,

G. Penutupan
  Semoga apa yang saya sharekan bisa bermanfaat, jangan lupa ikuti blog saya dan komen di bawah apabila masih belum paham atau belum mengerti. Sekian dari saya.
                                          Wasalamuallaikum wr, wb
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Categories

Ordered List

Sample Text

ads