Mengenal Aplikasi WinBox

A. Pendahuluan
Assalamuallaikum wr, wb
selamat datang di blog saya, kali ini saya akan mengshere pada kalian mengenai aplikasi WinBox, kali ini saya akan menjelaskan sejarah dan pembuat Aplikasi WinBox.
B. Latar Belakang
Aplikasi winbox merupakan softwere yang dikhususkan untuk sbuah MikroTik Dengan winbox ini anda bisa remote dengan MAC Address atau IP Address yang bisa kita rubah sesuai kenginan kita
C. Maksud & Tujuan
 Supaya dapat mengetahui dan memahami aplikasi WinBox

D. Pembahasan

Winbox adalah sebuah software atau utility yang di gunakan untuk meremote sebuah server mikrotik kedalam mode GUI (Graphical User Interface) melalui operating system windows. Kebanyakan teknisi banyak mengkonfigurasi mikrotik os atau mikrotik routerboard menggunakan winbox di banding dengan yang mengkonfigurasi langsung lewat mode CLI (Command Line Interface).

 Tidak banyak yang mengetahui sejarah dari aplikasi winbox, Lahirnya aplikasi Winbox sangatlah berhubungan dengan perusahaan Mikrotik, sebuah perusahaan kecil berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia. Pembentukannya diprakarsai oleh John Trully dan Arnis Riekstins. John Trully adalah seorang berkewarganegaraan Amerika yang berimigrasi ke Latvia. Di Latvia ia berjumpa dengan Arnis, Seorang darjana Fisika dan Mekanik sekitar tahun 1995.


Fungsi Winbox
 Fungsi dari winbox ini banyak sekali. Winbox mudah di install mudah dipakai, ringan cepat dan tepat. Jika ingin diperinci bisa dilihat dibawah ini.
1. Setting mikrotik router dalam mode GUI
2. Setting bandwith jaringan internet
3. Membelokir sebuah website/situs
4. Mempercepat pekerjaan
5. Dan masih banyak yang lainnya…
E. Hasil yang didapat
Kita dapat mengenal aplikasi WinBox berserta fungsinya
F. Kesimpulan
Winbox adalah salah satu aplikasi yang berguna untuk meremot atau pun konfigurasi ke semua perangkat jaringan yang dikeluarkan dari perusahaan mikrotik. Mengkonfigurasi mikrotik melaui winbox ini lebih banyak digunakan karena selain penggunaannya yang mudah kita juga tidak harus menghapal perintah-perintah console.
G. Referensi 
http://www.wirelessmode.net
www.otakudang.net
H. Penutupan
Sekian yang ddapat saya sherekan semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian, jangan lupa baca juga artikel lain di blog ini supaya dapat menambah wawasan, sekian dri saya.
Wassalamualaikum wr,wb 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Categories

Ordered List

Sample Text

ads