cara merubah nilai TTL lewat routerOS training hari ke-5

Assalamuallaikum wr.wb

     Saya disini akan memberitahukan cara merubah TTL pada saat di ping oleh komputer lain dan materi dan konfigurasi ini doajarkan oleh trainer saya yaitu pak ziad sobri selaku trainer MTCNA & MTCRE.



1.Pengertian

     karena disini saya akan membahas TTL jadi disini saya akan memberitahukan apa itu TTL & fungsi dari TTL itu sendiri\
TTL (Time To Live) adalah  mekanisme yang membatasi umur data yang digunakan komputer
fungsi TTL adalah digunakan untuk membatasi penggunakan umur data yang sedang digunakan oleh client atau pengguna



Latar Belakang     Agar para pembaca mengetahui apa itu TTL


Tujuan

     agar para pembaca paham apa itu TTL dan fungsinya

Pembahasan
      jika kita ingin mengatur TTL kita masuk ke ip--->firewall kemudian masuk pada menu manglekemudian pilih  tanda +(add) pada chain kita pilih postrouting dan out interfacenya saya memilih ether 3 karena saya ingin mengatur ttl pada ether 3 saya sebenernya ether berapa pun gk papa sih



     kemudian masuk pada menu action dan pilih actionnya change TTL mengapa change TTL karena saya ingin merubah TTL sesuai keinginan kita kemudian pada pilihan new TTL isikan TTL yang kita inginkan saya isikan new TTL nya adalah 27 setelah itu apply ok



    kemudian kita cek apakah TTL nya sudah berubah atau belum kita cek ping google.com dan hasilnya TTL nya akan berubah menjadi 27


     sekian konfigurasi merubah TTL sesuai keinginan anda mungkin jika ada yang salah bisa konfigurasi ulang dari atas

kesimpulan

     ternyata TTL dapat diatur menggunakan mikrotik lewat router OS dan sangat mudah untuk mengkonfigurasikannya sekian dari saya wassalamualaikum wr.wb

Referensi
pak ziad sobri
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Categories

Ordered List

Sample Text

ads